Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Rak Server » Jasa Pembuatan Rack server

Jasa Pembuatan Rack server

(358 Views) Januari 22, 2016 2:01 pm | Published by | No comment

 

Jual Rack server murah

Rack Server murah

adalah rack yang dipakai guna meletakkan beberapa jaringan network atau bisa disebut juga perangkat server, contohnya seperti komputer server dan juga switch hub. Rak server ini bentuknya memanjang, serta memiliki fungsi sebagai penghemat tempat dan juga membuat ruang servernya lebih efisien.

Umumnya rak server, atau yang juga dinamakan dengan rack mounting server, dipakai oleh beberapa pihak yang memerlukan pusat data untuk menyimpan sejumlah data yang banyak. Rack Unit (RU) merupakan sebutan dari satuan rak server.

Rack Unit menjelaskan tinggi dari rack. Tiap-tiap RU mempunyai nilai sebesar 44,5 mm atau 1,75 inchi tinggi rack yang bisa diukur mulai dari 1U, 2U, 3U dan seterusnya. Dengan mengukur ukuran rack tersebut, maka Anda bisa  menentukan alat elektronik yang berukuran sebesar apa, yang kemudian akan muat dengan rack tersebut. Seperti, misalnya dengan elektronik yang memiliki lebar 24 inchi dan lain sebagainya. Rack tersebut memiliki beberapa susunan slot yang biasanya disebut dengan “bays”.

Slot pada Rack Server

Desainnya yang memanjang dari rack menghasilkan slot yang cukup banyak pada rack tersebut. Slot-slot tersebut pun mempunyai fungsi berbeda tiap slotnya. Fungsi dari slot-slot tersebut yaitu :

  • Frame teratas. Frame ini biasanya digunakan untuk ventilasi rack tersebut. slot teratas ini umumnya untuk mencegah server dari kejadian over-heating atau kepanasan yang bisa mengganggu server tersebut.
  • Top cover. Bagian ini akan memberi jalan bagi kabel-kabel agar bisa masuk ke dalam rack. Bagian ini akan membuat kabel-kabel tersebut tampak lebih tertata dan mudah dipasangkan.
  • Frame utama. Pada bagian ini, rack akan diberi dukungan dengan baik ole frame utama. Karena, frame utama akan membuat rack nampak lebih rapi, kuat serta enak dilihat.
  • Mounting element. Pada bagian ini, slot dibuat sedemikian rupa hingga mampu memiliki standar internasional bagi rack untuk server. Slot ini dibuat sedemikian rupa hingga mampu diisi dengan beberapa macam perangkat elektronik. Hal ini mendukung beragam jenis data mampu disimpan oleh rak server dan memudahkan pada tahap pemasangannya.
  • Bracing element. Bagian ini berada di kedua sisi dari rack. Bagian ini membuat rack mampu untuk dipasang dan diisi dengan beberapa perangkat yang cukup berat serta membuat rack menjadi lebih kuat menanggung berat tersebut.
  • Heavy Duty Castor Wheel. Pada bagian ini, rack menjadi memungkinkan untuk bisa diangkut oleh beberapa alat yangkemudian diharapkan agar lebih mudah membawanya, baik hanya untuk memindahkan maupun mengirimnya menggunakan kendaraan.
  • Base frame. Pada bagian ini akan membuat kabel-kabel menjadi lebih stabil ketika dipasangkan pada beberapa slot serta struktur pada rack.

Jenis-jenis Rack Server

Rack server mempunyai beberapa jenis, yakni sebagai berikut :

  1. Open Rack

Rack tertutup ini bentuknya lebih terbuka. Jenis ini memiliki bentuk yang sangat sederhana. Oleh sebab itu, harga dari rack terbuka lebih terjangkau karena cukup jarang yang menggunakannya.

  1. Closed Rack

Rack tertutup merupakan rack dari server yang berbentuk tertutup tetapi tetap memiliki ventilasi pada racknya. Ventilasi tersebut memiliki sistem double roof fan serta penutupnya yang dari bahan gelas kaca di bagian sisi kiri maupun sisi kanan serta belakang dari rack tersebut. Rack tertutup ini terbuat dari bahan-bahan yang kuat, seperti metal dengan jenis-jenis tertentu yang akhirnya membuat rack bisa untuk membawa beban sebesar 50 kilogram dan bisa lebih dari itu.

  1. Wallmount Rack

Jenis wallmount rack ini adalah rack yang umumnya dipakai menyimpan beberapa peralatan atau alat elektronik jaringan seperti modem, switch hub dan lain sebagainya. Wallmount rack mempunyai pintu sebanyak 1 hingga 2 buah.

Istilah-istilah yang Ada pada Sistem Rack Server

Ada beberapa istilah yang melekat pada rak server, yaitu sebagai berikut :

  • Lebarnya sebesar 480mm yang ditunjukkan dengan 19”. Lebar disini sudah termasuk keseluruhan tepi maupun telinga pada tiap sisi. Sisi modul tersebut membuat rack bisa diikat pada bingkainya menggunakan sekrup.
  • 1U = 44,55mm atau 1,75”. Yang dimaksud yaitu tinggi dari rack.
  • RU memiliki ukuran yang berdasarkan standar dari rack, sesuai dengan EIA-310.

Jika Anda tertarik dengan menggunakan rack untuk server ini, Anda bisa mencarinya di tekniklasbrackettv.com. Itulah penjelasan lengkap mengenai seluk-beluk dari rack server jakarta.

Tags:
Categorised in:

No comment for Jasa Pembuatan Rack server

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *